Sabtu, 09 Juni 2012

TUGAS BAHASA INDONESIA 2(LAPORAN BUKU)


Nama  : Devi Oktaviani
Kelas  : 3ka21
NPM  : 14109569
LAPORAN BUKU
“99 Tempat Liburan di Pulau Jawa dan Madura”
SISTEMATIKA   :
PENDAHULUAN

Penulis Memilih buku “99 Tempat Liburan di Pulau Jawa dan Madura” dikarenakan  buku ini sangat berguna bagi teman-teman yang bingung untuk mengisi liburan panjangnya di akhir semester in,  karena buku ini menginformasikan dengan lengkap  99 tempat liburan yang sangat menarik, terletak di pulau  jawa dan madura, dan juga karena dengan menggunakan gaya bahasa yang bertutur, buku ini tidak akan membuat kita lelah dalam membacanya, bahkan  disertai foto-foto menarik dan desain yang unik, kita pasti ingin membacanya sampai tuntas agar bisa memutuskan ke mana akan berlibur.

RINGKASAN BUKU

Ternyata di Pulau Jawa dan Madura terhampar begitu banyak tempat tujuan wisata yang bisa dipilih. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata seni, sampai wisata kuliner. Semua pilihan bergantung pada keinginan dan disesuaikan dengan waktu yang tersedia dan isi kantong.

Untuk wisata alam, disajikan berbagai destinasi, seperti Tanjung Lesung dan Rafting di Sungai Citarik di Jawa Barat, Tanjung Kodok di Jawa Timur, serta ke Karimun Jawa, Jawa Tengah. Ada wisata sejarah, seperti ke Keraton Kasepuhan di Cirebon, Museum Kereta Api di Ambarawa, Jawa Tengah, Situs Majapahit dan Situs Trowulan di Jawa Timur.

Bagi masyarakat di Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur karena berbagai tempat wisata di ibu kota tersaji lengkap. Mulai dari Kebun Binatang Ragunan yang murah meriah, Taman Impian Jaya Ancol, sampai Taman Buah Mekar Sari. Bila ingin mengajak buah hati berlibur bisa berkunjung ke Museum Layang-Layang karena melibatkan anak-anak membuat layang-layang. Atau mengunjungi Museum Polri yang baru diresmikan.

KOMENTAR PENULIS

Buku ini sangat bagus untuk dijadikan referensi bagi kita yang sedang bingung untuk mengisi liburan di akhir semester in, karena buku ini sangat lengkap dan dengan penyampaiannya yang menarik membuat kita senang untuk membacanya, sampai bisa memutuskan tempat wisata yang akan dikunjungi untuk liburan nanti.

KESIMPULAN

Dengan adanya buku “99 Tempat Liburan di Pulau Jawa dan Madura” maka kita yang berlokasi di pulau jawa dan madura akan mudah untuk mencari tempat-tempat wisata atau liburan terdekat berdasarkan keinginan atau keuangan kita, dan kita juga sudah mempunyai gambaran tempat wisata tersebut sebelum mengunjunginya karena buku ini disertai dengan foto-foto dengan desain yang menarik tempat liburan tersebut,  sehingga tempat wisata atau liburan yang akan dikunjungi sesuai dengan harapan, dan kita tidak akan kecewa.

 

Sumber :

http://resensibukubaru.blogspot.com/2009/12/99-tempat-liburan-di-pulau-jawa-dan.html#more

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar